Tak diragukan lagi bahwa kita mulai menyentuh masa depan dari dunia ini, salah satu hal yang paling berpengaruh dalam masa depan adalah perkembangan komputer dan robot. bukan hal mustahil bahwa kita akan hidup bersama dengan robot yang menyerupai manusia, seperti di filem-filem fiksi. robot tidak hanya akan membantu manusia dalam menyelesaikan tugas, tapi mungkin robot juga akan membuat koloni sendiri dan dunianya sendiri, robot sendiri tidak terlepas dari sebuah sistem yang selalu kita kenal dengan komputer, tentu saja komputasi dalam komputer akan menjadi nyawa dari robot itu sendiri.

Teknologi komputer di jaman sekarang ini sudah sangat berkembang dengan sangat amat pesatnya. Dari tahun ke tahun teknologi komputer semakin canggih dan memiliki berbagai macam manfaat yang dapat digunakan untuk mempermudah kerja manusia. Sekarang ini sudah banyak teknologi-teknologi canggih berbasis komputer. Di negara Jepang sudah banyak terdapat teknologi canggih berbasis komputer, yang lebih canggih lagi Jepang sudah bisa membuat robot yang bisa berjalan dan berbentuk menyerupai manusia. Teknologi robot tersebut masih belum sempurna seperti manusia namun sudah dapat melakukan sedikit pekerjaan yang dilakukan manusia.

Kita sering melihat difilm-film banyak robot yang bisa melakukan segala hal seperti yang kita lakukan. Bahkan difilm robot-robot tersebut dapat melakukan hal tanpa diperintah. Mengingat teknologi sekarang sudah amat brkembang pesat dari tahun ke tahun bukan tidak mungkin disuatu saat nanti kita bisa hidup berdampingan dengan robot dengan melihat fakta yang ada dinegara jepang.

Menurut Dosen psikologi di Universitas Glasgow- inggris raya, Dr.Frank Pollick,memprediksi terciptanya sebuah masyarakat dimana manusia robot dengan kemampuan interaksi merupakan hal uang lazim. Teknologi yang tersedia sekarang, menurutnya memungkinkan manusia untuk menciptakan ilusi-ilusi hidup. Berdasarkan ramalan Pollick, pada tahun 2050 manusia mampu menciptakan robot-robot yang berperan sebagai pembantu rumah tangga,atlet, atau dapat menggantikan tugas para penyiar televisi.

Iklan