Trend Cloud Computing semakin banyak digeluti berbagai vendor seperti Google, Microsoft, Amazon, Akamai, Sun Microsystems, dan masih banyak lagi. Symantec,salah satu penyedia solusi keamanan, penyimpanan dan pengaturan sistem tampaknya juga tidak mau diam saja dalam menyambut era cloud computing yang semakin populer sekarang ini.

Cloud Computing  pada dasarnya memungkinkan aplikasi maupun sistem operasi berjalan di jaringan. Symantec baru-baru ini mengumumkan ketersediaan Symantec GoEverywhere beta. Suatu platform online workspace yang memungkinkan siapapun, dimanapun, kapanpun untuk bekerja dan merasakan keamanan serta kemudahan penyimpanan data.

Website Symantec yang Memperkenalkan GoEverywhere Beta

Dengan Symantec GoEverywhere, pelanggan dapat bekerja dengan aplikasi yang dibutuhkan tanpa harus menginstal, melakukan maintenance, dan dengan biaya yang diklaim lebih murah. Anda dapat membayangkan suatu hari Anda hanya perlu membawa laptop yang dilengkapi dengan koneksi Internet cepat dan stabil untuk mengerjakan tugas sehari-hari mulai dari mengetik, membuat slide presentasi, spreadsheet, dan mengakses web based email.

Don Kleinschnitz, Vice President dan General Manager Symantec GoEverywhere mengatakan “Seiring meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis Web, terdapat kebutuhan dari solusi desktop atau lingkungan komputasi kami untuk menyesuaikan dan mengikuti trend aplikasi berbasis web based. Kami percaya hal ini akan membawa paradigma baru di komputasi desktop. “GoEverywhere beta mengabungkan konsep cloud-computing dan Web 2.0 terbaru dengan cara yang inovatif untuk memanjakan pelanggan untuk memilih bagaimana dan kapan mereka ingin mengakses informasi.

Ref : http://www.chip.co.id/